Hadirkan Konsep Sate Prasmanan dan Bisa Satuan

hadirkan-konsep-sate-prasmanan-dan-bisa-satuan Konsep prasmanan bersantap sate di Bang Sate Bang. (pindainews.com)


DIDADAMEDIA- Pada umumnya,  bersantap sate di tempat biasa ini, kita hanya bisa menemukan sate yang disajikan secara biasa. Bukan hanya menunya saja, namun tempatnya pun biasanya dibikin biasa.

Nah, jika kita ingin mendapatkan nuansa bersantap sate yang berbeda dan unik, kita bisa menjajal sate di Bang Sate Bang yang ada di Jalan Burangrang No 38A. Di sini, pengunjung akan dihadirkan suasana bersantap sate yang berbeda dari biasanya. 

Salah satunya, konsep tempat yang disajikan adalah secara prasmanan dimana pengunjung bisa memilih jenis sate dan masakan lain yang juga disediakan, yang bisa dipilih langsung sesuai selera. 

Menurut pemilik Bang Sate Bang, Tarindra Raditya, Bang Sate Bang hadir dengan inovasi konsep yang berbeda dari yang sudah ada. Selain inovasi yang sudah disebutkan di atas, pengunjung bisa memilih sate sendiri dan bisa dibeli satuan.

"Saya memang terinspirasi dari restoran-restoran atau tempat makan yang sering menyajikan makanan secara prasmanan, seperti rumah makan sunda, padang, dan lainnya. Tapi untuk sate belum ada, " ujar Tarindra, Rabu (25/1/2023). 

Tarindra mengatakan bahwa selain itu, ia juga melihat selama ini belum ada tempat sate yang menyajikan beragam sate dalam satu tempat. Karena itulah ia tergerak membuat resto sate ini sebagai tempat sate lengkap alias semua ada, dimana seluruh jenis sate Indonesia hampir ada di sini. 

"Total terdapat 17 macam sate dari seluruh Indonesia seperti sate buntel khas Solo, sate Maranggi, sate Madura, sate asim pedas Bandung, sate jando, sate kikil, babat, paru, dan lain-lain," katanya.

Inovasi lain yang dihadirkan adalah menyajikan restoran sate sebagai sebuah brand. Umumnya, kata dia, tempat sate yang ada adalah sate brand tertentu yang biasanya dikelola keluarga. 

"Di sini saya ingin mengelola tempat sate menjadi lebih proper, tertata, terkonsep dengan baik, bersih, manajemn lebih profesional dan lain sebagainya. Inovasinya di sana," katanya.

Ketika ditanya soal segmen Bang Sate Bang,  Tarindra mengatakan bahwa segmennya menyasar keluarga dan anak muda di sektor ekonomi menengah dimana konsumen bisa bersantap dengan menyesuaikan budget yang ada.

"Pelanggan dengan budget Rp20.000 juga sudah bisa makan, misalnya pesan nasi, kuah gule, sate tiga tusuk. Ini sudah termasuk bumbu kacang dan acar sepuasnya," ujarnya. 

Selain sate, inovasi lain yang dihadirkan Bang Sate Bang juga menghadirkan makanan lain seperti nasi kuah campur soto ayam yang spesial, nasi kuah campur gule, tongseng, dan lain-lain. (*)


Editor: redaktur

Komentar