Pemain Persib Batal Bela Timnas di Piala Asia 2024

pemain-persib-batal-bela-timnas-di-piala-asia-2024 . (net)

Didada Media - Rachmat Irianto merupakan pemain Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil untuk Piala Asia 2024.

Bagaimana tidak, penggawa Persib Bandung seharusnya masuk dalam daftar TC skuad tim besutan Shin Tae-yong.

Namun kondisi cedera memaksa Rian sapaan akrab Rachmat Irianto untuk absen dari panggilan Timnas Indonesia. Walhasil Shin Tae-yong hanya memanggil 29 pemain dari total rencana awal 30 nama.

Hal ini tegaskan oleh ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji saat awal pemanggil skuad TC untuk ke Turki, pertengahan Desember 2023 lalu.

"Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti," ujar Sumardji melalui laman PSSI (19/12/2023).

Adapun pada perkembangannya, jumlah pemain Timnas Indonesia menyusut lagi. Dari 29 nama menjadi total hanya 28 pemain, karena absennya Yance Sayuri.Yap, suadara kembar dari Yakob Sayuri itu absen dari skuad karena dibekap cedera.Walhasil hingga berita ini turun (9/1/2024), Timnas Indonesia berkekuatan 28 pemain, yang mana 26 di antaranya sudah hampir fix tampil di Piala Asia 2024.

Kini para pemain sederet pemain Timnas Indonesia telah tiba di Qatar sejak Minggu (7/1/2024).

Melalui laporan PSSI, Shin Tae-yong telah memimpin jalannya latihan sembari menunggu laga uji coba kontra Iran pada Selasa (9/1/2024). Setelah itu tim besutan Shie Tae-yong akan menatap ketatnya persaingan grup D melawan Vietnam, Irak hingga Jepang.

Saat itu Timnas Indonesia menjadi lumbung gol kemenangan 5-1 Irak. Walhasil kini menjadi momen-momen skuad Timnas Indonesia mempersiapkan yang terbaik demi perjuangan di Piala Asia 2024.

Di saat Timnas Indonesia gencar melakukan latihan, sosok Rachmat Irianto fokus melakukan recovery bersama Persib Bandung. Diketahui saat ini Rachmat Irianto sedang dibekap cedera hamstring. Adapun laga pembuka Timnas Indonesia akan melawan Irak yang notabenenya pernah memberi mimpi buruk saat Kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2023 lalu.

Editor: redaktur

Komentar