Ratusan Ribu Unit Toyota Cross Terjaring Recall. Ini Gara-garanya

ratusn-ribu-unit-toyota-cross-terjaring-recall-ini-gara-garanya Toyota Corolla Cross.. (Kompas)

DIDADAMEDIA -- Melayani konsumennya secara prima, semisal, menghadirkan beragam produk berkualitas dan tentunya aman, menjadi kewajiban setiap korporasi dan industri. Itu pun berlaku pada industri otomotif.

Karena itu, sebagai bagian service bagi para konsumennya, banyak produsen otomotif memberlakukan program recall alias penarikan unit kendaraan untuk perbaikan. Agenda recall terbaru digulirkan Toyota Motor Corporation.

Melansir Carscoops, akibat permasalahan pada airbag, khususnya, penumpang yang berada pada bagian samping pengemudi, Toyota Motor Corporation me-recall ratusan ribu unit Corolla Cross.

Informasinya, hampir 110 ribu unit Corolla Cross terjaring recall di Amerika Serikat (AS) dan Kanada tersebut akibat airbag bermasalah.

The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menginformasikan, di AS, Toyota Cross yang terjaring recall sekitar 96 ribu unit. Sisanya, berada di Kanada.

Tidak berfungsinya airbag pada jok depan sebelah pengemudi itu bisa berefek fatal apabila terjadi kecelakaan atau crash. Tentunya, hal itu bisa menyebabkan penumpang jok depan cedera atau bahkan tewas.

Editor: redaktur

Komentar