Tiga Varian Toyota Terkena Recall. Apa Saja dan Sebabnya?

tiga-varian-toyota-terkena-recall-apa-saja-dan-sebabnya New Toyota Veloz.. (Adriansyah/PINDAINEWS)

DIDADAMEDIA -- Dalam dunia otomotif, kehadiran varian baru bukan berarti tidak dirundung kendala atau permasalahan teknis. Faktanya, hingga kini, banyak produk otomotif yang bermasalah yang menyebabkan para produsennya memberlakukan recall alais penarikan unit kendaraan untuk perbaikan. Program recall pun digulirkan Toyota Motor Corporation.

Melansir sejumlah sumber, melalui Agen Pemegang Merek di tanah air, PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Motor Corporation me-recall tiga varian produknya. Yakni Toyota Avanza, Toyota Veloz, dan Toyota Raize.

Informasinya, tiga varian produk Toyota Motor Corporation yang terjaring recall itu merupakan produksi periode Desember 2022-Januari 2023. Penyebabnya, permasalahan pada airbag.

PT TAM menyampaikan agenda recall itu sebagai bentuk pelayanan kepada para konsumennya agar kualitas produk tetap terjamin.

Kabarnya, permasalahan airbag itu terjadi karena adanya kendala pada kapasitor ECU Airbag. Hal itu berpotensi menyebabkan airbag tidak berfungsi secara optimal.

Editor: redaktur

Komentar