Premier League : Liverpool ditahan Imbang 2-2 di markas West Ham

premier-league-liverpool-ditahan-imbang-2-2-di-markas-west-ham . (net)

Tridinews.com, Jakarta - Upaya Liverpool untuk menjaga peluang juaranya di Premier League terganjal di markas West Ham United. Liverpool bermain imbang 2-2 dengan West Ham.

Duel West Ham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League digelar di London Stadium, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Mohamed Salah dicadangkan di laga ini. Liverpool tertinggal 0-1 dari West Ham di babak pertama. West Ham bikin gol lewat Jarrod Bowen

Pada paruh kedua, Liverpool sempat berbalik unggul lewat gol Andy Robertson dan gol bunuh diri Alphonse Areola. Keunggulan Liverpool kemudian buyar usai Michail Antonio menjebol gawang Alisson Becker.

Akibat hasil ini, Liverpool masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 75 poin dari 35 pertandingan. Sementara West Ham ada di posisi kedelapan dengan 49 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendominasi permainan pada menit-menit awal. Harvey Elliott yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti menyambar bola, tapi hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Tembakan Jarrod Bowen dari depan kotak penalti Liverpool tak menyulitkan Alisson Becker. Bola bisa diamankan kiper Liverpool itu.

Liverpool mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti West Ham. Trent Alexander-Arnold maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya melambung di atas gawang.

West Ham sempat hampir dihukum penalti usai Cody Gakpo terjatuh di kotak penalti dan ada handball. Namun, VAR kemudian menyatakan Luis Diaz lebih dulu offside dan tak ada penalti untuk Liverpool.

Liverpool langsung merespons. Alexander-Arnold melepaskan tembakan yang memaksa Alphonse Areola melakukan penyelamatan.

Liverpool mengancam lewat tembakan Luis Diaz. Sial bagi Liverpool, sepakannya dimentahkan tiang gawang.

West Ham gantian menciptakan peluang lewat tembakan Jarrod Bowen. Bola ditepis Alisson dan menghasilkan sepak pojok untuk West Ham.

Dari tendangan sudut pada menit ke-43 itu, West Ham mencetak gol. Bola sepak pojok dioper pendek kepada Mohammed Kudus yang ada di sisi kiri. Kudus mengirim umpan silang ke kotak penalti dan diteruskan Bowen dengan sundulan.

Selepas turun minum, Liverpool langsung menggebrak. Tiga menit setelah laga babak kedua dimulai, tim tamu mencetak gol balasan lewat sepakan Andy Robertson.

Liverpool menyerang lewat Luis Diaz yang kemudian mengoper kepada Robertson. Robertson kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan bola tidak bisa dihentikan Areola.

Tekanan Liverpool membuat West Ham lebih banyak bertahan. Tembakan Alexander-Arnold memaksa Areola melakukan penyelamatan.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-65. Berawal dari tendangan sudut, bola yang dibelokkan ke tiang jauh disambar oleh Gakpo. Bola tendangan Gakpo sempat mengenai tiga pemain West Ham sebelum akhirnya masuk gawang usai membentur Areola.

Liverpool makin gencar melancarkan serangan. Mereka menyerang lewat Luis Diaz yang menggiring bola hingga ke kotak penalti. Diaz kemudian melepaskan tembakan dan bola ditepis Areola.

Sempat berada di atas angin, Liverpool kemudian justru kebobolan pada menit ke-77. Michail Antonio menyelinap di antara dua bek Liverpool dan dengan leluasa menanduk bola umpan silang dari Bowen.

Liverpool nyaris bikin gol dari serangan balik. Bola pada akhirnya jatuh ke kaki Elliott yang tendangannya menerpa mistar gawang.

Editor: redaktur

Komentar