Will Smith Ungkap Perasaannya usai Khatam Membaca Al-Qur'an

will-smith-ungkap-perasaannya-usai-khatam-membaca-al-quran . (net)

Tridinews.com - Aktor Ternama di Film Men In Black, Will Smith mengungkapkan bagaiman perasaannya ketika khatam membaca Al-Qur'an, ia mengaku terkesima dengan isi dari Kitab Umat Islam itu.

"Saya mencintai kesederhanaannya," kata Will Smith saat berbincang dengan Amr Adib dalam BigTimePodcast beberapa waktu lalu.

"Alquran itu jelas, sangat jelas. Sulit untuk menyelesaikannya dengan kesalahpahaman," kesannya soal Alquran. "Jiwa (Alquran) sangat indah dan jelas menurut saya."

Will Smith mengaku tidak hanya membaca Alquran. Aktor pemeran The Pursuit of Happyness itu sebelumnya juga telah membaca Taurat dan Alkitab.

Setelah membaca kitab-kitab tersebut, Will Smith terkejut bagaimana ketiganya ternyata berkesinambungan.

"Saya pernah membaca semua kitab suci, seperti dari Ibrahim. Saya sangat terkejut bagaimana semuanya terasa seperti satu cerita, dari Taurat, ke Alkitab, ke Alquran," ucap Will Smith.

"Saya tidak pernah memahami garisnya dan ini pertama kali saya melihat garis itu," tambahnya. "Sungguh indah rasanya bisa mendapatkan kelengkapan pemahaman itu," lanjut aktor Hollywood itu.

Selain itu, Will Smith mengungkapkan kekaguman lain terhadap Alquran. Ia mengatakan baru pertama kali mengetahui Nabi Musa a.s. seringkali disebut di dalam kitab suci tersebut.

"Saya berharap sebelumnya mengetahui berapa banyak referensi Musa yang disebutkan," katanya.

"Saya merasa nyambung dengan Musa dan pengalaman yang dialami oleh Musa," sambungnya tanpa menjelaskan lebih lanjut soal pengalaman yang dia maksud.

Berdasarkan laporan Saudi Gazette, Will Smith mengaku telah mengalami masa-masa yang sulit selama dua tahun terakhir. Maka dari itu, dia berusaha untuk lebih mengenal dirinya sendiri.

Proses pencarian itu yang mengarahkannya untuk membaca Alquran dan kitab suci lainnya.

"Itu merupakan periode hidup ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya bisa memahami lebih banyak orang," ujarnya.

Di sisi lain, Will Smith juga mengakui kekagumannya terhadap Arab Saudi hingga ia betah bolak-balik ke negara tersebut.

"Ini merupakan ketiga kalinya saya mengunjungi Arab Saudi. Saya pernah mengunjungi kota Jeddah, tur untuk proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh dua kali," ungkapnya.

"Saya merasakan rasa memiliki dan saya suka kehidupan di sini," pungkas Will Smith.

Editor: redaktur

Komentar