Hasil pertandingan Thomas dan Uber Cup

hasil-pertandingan-thomas-dan-uber-cup . (net)

Tridinews.com, - Tim Thomas dan Uber tuan rumah China lolos ke perempat final Thomas dan Uber Cup 2024 dengan situasi kontras, Denmark juga harus menghadapi laga ketat lawan Malaysia sampai lima partai.

Hari keempat turnamen beregu paling bergengsi di dunia akhirnya selesai digelar pada hari ini di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Sichuan, China, Selasa (30/4/2024).

Sesi pagi yang dijalani tim Uber China berjalan lancar ketika mereka mampu menumpas India dengan kemenangan sapu bersih 5-0. Korea Selatan selaku juara bertahan juga berhasil mengatasi perlawanan Denmark dengan kemenangan sempurna.

Duel seru baru terlihat ketika memasuki sesi sore. Tim Thomas China harus terseok-seok menghadapi tim Korea Selatan pada perebutan status juara grup A.

Bahkan mereka harus kerja keras sejak partai pertama saat Shi Yu Qi kecolongan duluan lawan pemain non-unggulan Jeon Hyeok-jin.

Pada partai kedua, Liang Wei Keng/Wang Chang malah harus kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Pada partai ketiga, Li Shi Feng aman lawan Lee Yun-gyu.

Namun di ganda putra partai keempat, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tak bisa bertahan lawan pasangan peringkat 303 dunia, Ki Dong-ju/Kim Won-ho.

Skor 2-2 sempat membuat China kembang kempis. Namun Lu Guang Zu akhirnya bisa melegakan skuad Negeri Tirai Bambu setelah menang nyaman atas Woo Seung-hoon.

Pada penyisihan Grup D, laga ketat juga dilakoni Denmark versus Malaysia. Denmark unggul di tunggal dan berhasil menjalankan misi mereka. Namun, tetap saja diawali duel sengit kala Viktor Axelsen versus Lee Zii Jia.

Axelsen kerja keras lawan Zii Jia dalam dua gim yang tersaji dengan momen roller coaster. Dia hampir tertikung dari unggul 14-7 terkejar 15-14 di gim pertama dan terkejar 17-19 di gim kedua.

Setelah laga, Axelsen berujar bahwa kunci kemenangannya hari ini adalah mempertahankan kecepatan.

Pada akhirnya Denmark berhasil lolos dari lubang jarum Grup D dan menang dengan skor ketat 3-2.



HASIL LENGKAP THOMAS DAN UBER CUP 2024, SELASA (30/4/2024):

Thomas Cup

Grup A

China vs Korea Selatan: 3-2

Kanada vs Australia: 3-2

Grup D

Denmark vs Malaysia: 3-2

Hong Kong vs Aljazair: 5-0

Uber Cup

Grup A

China vs India: 5-0

Kanada vs Singapura: 5-0

Grup D

Korea Selatan vs Denmark: 5-0

Amerika Serikat vs Meksiko: 5-0

Editor: redaktur

Komentar