Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur

chelsea-menang-2-0-atas-tottenham-hotspur . (net)

Tridinews.com, London - Chelsea terus memperbaiki posisinya di Klasemen Liga Inggris 2023/2024. Ini setelah The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB, gol-gol Chelsea dicetak di masing-masing babak lewat Trevor Chalobah dan Nicolas Jackson.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 51 poin dari 34 laga, selisih tiga angka dari Manchester United di posisi keenam dan dua angka dari Newcastle United di posisi ketujuh.

Tottenham makin sulit finis empat besar karena cuma punya 60 poin di posisi kelima dari 34 laga, tertinggal tujuh poin dari Aston Villa di posisi keempat.

Jalannya pertandingan Chelsea Vs Tottenham

Chelsea cuma melakukan satu pergantian dari skuad yang turun menghadapi Aston Villa akhir pekan kemarin. Thiago Silva yang absen hingga akhir musim digantikan Alfie Gilchrist.

Mengandalkan Cole Palmer dan Nicolas Jackson di depan, Chelsea langsung menggempur Spurs sejak menit awal. Jackson memenangi duel satu lawan satu dengan Guglielmo Vicario, tapi bola sempat disontek ke gawang kosong sebelum disapu Micky van de Ven tepat di garis.

Terus tampil dominan, Chelsea baru bisa bikin gol pada menit ke-24. Conor Gallagher melepaskan free kick ke tiang jauh dan Trevoh Chalobah melompati Emerson Royal, untuk menanduk bola ke gawang Spurs.

Setelah gol tersebut, Chelsea makin bersemangat mengejar gol tambahan. Satu kans didapat Mykhaylo Mudryk pada menit ke-33 lewat tandukan yang masih melebar setelah mendapat umpan silang Palmer.

Peluang pertama Spurs hadir pada menit ke-38 ketika Cristian Romero menanduk bola di tiang jauh yang bisa masih melebar. Hingga turun minum, Chelsea tetap unggul 1-0 atas Spurs.

Masuk di babak kedua, Spurs berupaya mengimbangi permainan Chelsea dengan melakukan serangan balik tapi tidak satu pun peluang berbahaya dibuat.

Chelsea malah menggandakan keunggulan pada menit ke-72 lewat Jackson yang menyambar bola muntah dengan kepalanya, hasil dari free kick Palmer yang membentur mistar. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Editor: redaktur

Komentar