La Liga : Barcelona kalah 4-2 di markas Girona

la-liga-barcelona-kalah-4-2-di-markas-girona . (net)

Tridinews.com - Barcelona membuat Real Madrid menyandang status juara Liga Spanyol 2023-2024 setelah terkena comeback 2-4 dari Girona pada jornada ke-34.

Barcelona dan Girona saling berhadapan pada pekan ke-34 Liga Spanyol 2023-2024. Duel sesama tim dari Catalunya itu dilangsungkan di Stadion Montilivi, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Laga baru berjalan 3 menit, Barcelona langsung memimpin berkat gol Andreas Christensen. Menerima umpan terobosan lambung dari Lamine Yamal, Christensen yang lolos dari kawalan bek Girona berhasil mengontrol bola di depan kotak penalti.

Tuan rumah segera merespons 1 menit berselang dengan menyamakan skor 1-1 melalui penyerang andalannya, Artem Dovbyk.

Pada menit ke-43 laga sempat terhenti usai Lamine Yamal dijatuhkan di area terlarang yang membuat wasit melakukan pengecekan via VAR.

Hadiah penalti akhirnya diberikan untuk Barcelona dan Robert Lewandowski sukses menjadi eksekutornya usai menjaringkan bola ke sisi kanan bawah gawang Girona. Barcelona memimpin 2-1

Girona yang berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat pemain pengganti, Portu pada menit ke-65 usai menuntaskan operan Dovbyk yang memanfaatkan blunder Sergi Roberto.

Dua menit kemudian, gantian Portu yang menjadi arsitek gol ketiga Girona yang dicetak oleh eks didikan Real Madrid, Miguel Gutierrez.

Belum sempat bangkit, gawang Barcelona kembali bobol pada menit ke-75 dengan Portu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan tarik dari Savio di dekat lingkaran tengah lapangan langsung disambut voli kaki kanan oleh pemain pengganti tersebut yang membuat Ter Stegen melongo dibuatnya. Girona memimpin 4-2.

Editor: redaktur

Komentar