Real Madrid Juara La Liga 2023-2024 usai Kalahkan Cadiz 2-0

real-madrid-juara-la-liga-2023-2024-usai-kalahkan-cadiz-2-0 . (net)

Tridinews.com - Hasil dari Derbi Catalunya antara Girona dan Barcelona mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2023-2024.

pertandingan sebelum Derbi Catalunya, El Real sudah mengepak kemenangan 3-0 atas Cadiz di Santiago Bernabeu.

Gol-gol dari Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu menggemuruhkan suasana Santiago Bernabeu yang sudah gegap gempita dengan seruan "Campione, Campione, Campione".

Perolehan poin dari Real Madrid sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh Barcelona di klasemen. Dengan 4 laga tersisa, mentok 12 poin disapu bersih Barcelona dengan poin maksimal 85 poin.

Dengan demikian, secara matematis El Real sah menyandang gelar juara Liga Spanyol musim ini. Bagi Real Madrid, ini menjadi trofi ke-36 Liga Spanyol mereka sepanjang sejarah klub. Itu menjadi buah manis atas kerja keras tim sepanjang musim ini yang tampil perkasa.

Dari 34 pertandingan, tim ibukota Spanyol baru menelan 1 kekalahan saja. Selain itu mereka juga menjadi tim tersubur di kompetisi papan atas Negeri Matador lewat gelontoran 74 gol.

Peran krusial dari Carlo Ancelotti tak lepas dari keberhasilan Real Madrid memecundangi seteru abadinya.

Bagi Carlo Ancelotti, ini menjadi trofi kedua Liga Spanyol yang dimenangkannya setelah angkat piala pada edisi 2021-2022.

Editor: redaktur

Komentar