Fajar/Rian akan ikut 2 Turnamen sebelum Olimpiade

fajarrian-akan-ikut-2-turnamen-sebelum-olimpiade . (net)

Tridinews.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan cuma turun di dua turnamen sebelum Olimpiade 2024. Mereka hanya main di Singapore Open dan Indonesia Open 2024.

Hal itu diungkapkan pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat. Menurutnya, turun di turnamen lain sebelum Singapura dan Indonesia tak akan mempengaruhi ranking Fajar/Rian secara signifikan, secara khusus untuk seeded atau posisi unggulan mereka di Olimpiade.

"Ranking mereka saat ini berada di urutan ketujuh ya, walau naik keenam secara seeded juga tetap 5-8. Kecuali mereka bisa mengejar keempat, (seeded) 1-4. Jadi posisi tujuh itu sangat jauh untuk mengejar keempatnya. Jadi lebih baik persiapan untuk ke Singapura dan Indonesia saja," kata Aryono saat ditemui pewarta di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Setelah Thomas dan Uber Cup 2024 rampung digelar, atlet-atlet top dunia langsung mengalihkan fokusnya kepada turnamen BWF individu. Nah, yang terdekat ialah Thailand Open yang akan bergulir 14-19 Mei ini.

Singapore Open akan berlangsung 28 Mei-2 Juni. Setelah itu disambung Indonesia Open di Istora pada 4-9 Juni.

Menuju dua turnamen Super 750 dan Super 1000 tersebut, Aryono bakal lebih mempersiapkan semuanya. Segala kekurangan Fajar/Rian terutama selepas Thomas Cup 2024 segera diperbaiki.

Editor: redaktur

Komentar