Pasca Diterjang Puting Beliung, PT Kahatex Kini Dilalap Api

pasca-diterjang-puting-beliung-pt-kahatex-kini-dilalap-api . (net)

Tridinews.com - PT Kahatex di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, tepatnya di Jalan Raya Bandung-Garut terbakar, Kamis (29/2/2024). 

Kebakaran PT Kahatex terjadi sekitar pukul 11.20.

Gedung yang terbakar berlokasi di Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pantauan di lapangan  tampak jelas kebakaran itu terlihat dari asap hitam yang membubung tinggi. Asap itu muncul di atas bangunan pabrik berwarna putih. 

Nurfadli (43) warga Kampung Baturumpuil mengatakan, setiap kali ada kebakaran di pabrik PT Kahatex, yang terdengar oleh warga pertama kali adalah sirine. 

"Tidak ada suara ledakan, hanya sirine. Seperti biasa. Jadi warga langsung keluar, berarti ada kejadian di Kahatex, entah apa ini ada asap keluar," kata Nurfadli, Kamis (29/2/2024).

Dia menjelaskan, ketika sirine berbunyi, dia sedang di depan rumahnya yang berada di belakang PT Kahatex. 

"Saya lagi di sini, sama warga, depan rumah. Ya ada yang panik, pada lari. Kalau ada kebakaran, pasti warga pada keluar. Kalau karyawan enggak saya lihat," katanya. 

Untuk diketahui, dalam persitiwa puting beliung pada Rabu (21/2/2024), PT Kahatex ini juga menjadi salah satu dari belasan pabrik yang terdampak. 

Bangunan pabrik rusak di bagian atapnya, bahkan ada unit produksi yang sampai lumpuh sehingga mengaruskan karyawannya libur.

Editor: redaktur

Komentar