Kylian Mbappe ingin bermain di Olimpiade Paris 2024

kylian-mbappe-ingin-bermain-di-olimpiade-paris-2024 . (net)

Tridinews.com, Paris - Prancis adalah tuan rumah Olimpiade 2024. Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berharap bisa ambil bagian di ajang itu.

Olimpiade jadi satu-satunya turnamen internasional yang belum pernah dilakoni Mbappe. Maka wajar Mbappe berkeinginan membela Timnas Prancis U-23 di sana.

Namun, karena cabor sepakbola tidak masuk dalam kalender FIFA, klub tidak wajib melepas pemainnya. Apalagi Olimpiade 2024 digelar bersamaan dengan pramusim 2024/2025, di mana sebagian besar klub lagi mempersiapkan diri.

Mbappe kemungkinan besar akan pindah ke Real Madrid musim panas nanti, setelah kontraknya di PSG habis. Laporan terakhir menyebut Madrid dan Mbappe sudah deal soal gaji, sehingga bisa diresmikan secepatnya.

Dalam proses negosiasi ini, Madrid juga turut menyampaikan surat kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF) bahwa mereka tidak akan melepas Mbappe dan pemain Prancis lainnya seperti Aurelien Tchouamen serta Eduardo Camavinga.

Pasalnya ketiga pemain itu dipastikan akan membela Prancis di Euro 2024, sehingga dikhawatirkan akan menguras tenaga jika ditambah Olimpiade.

Terkait isu yang beredar, Mbappe masih menyimpan asa untuk tampil di Olimpiade 2024. Sebab belum ada satu pun yang memberitahukan soal larangan bermain di ajang multievent tersebut.

"Saya selalu memiliki ambisi yang sana. Saya selalu bilang ingin tampil di Olimpiade, tapi itu tidak cuma bergantung kepada saya," ujar Mbappe di ESPN.

"Saya tidak bisa berkomentar apapun, karena belum ada yang bilang ke saya soal itu. Saya pasrah jika memang tidak bisa tampil di Olimpiade... Ketika saya bilang belum ada yang memberitahukan itu, saya bicara soal PSG. Saya pemain PSG dan mereka belum bilang apa-apa soal Olimpiade. Kami belum membicarakan itu."

Editor: redaktur

Komentar