Ferrari Kunci Posisi 1-2 di Australia: Sainz Pertama, Leclerc Kedua

ferrari-kunci-posisi-1-2-di-australia-sainz-pertama-leclerc-kedua . (net)

Tridinews.com - Pembalap Scuderia Ferarri Carlos Sainz berhasil menjadi pemenang Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Australia 2024.

Pembalap asal Spanyol itu unggul tiga detik di depan rekan setimnya Charles Leclerc yang finis di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga ditempati pembalap McLaren Mercedes Lando Norris.

Pada lap terakhir sempat terjadi insiden mengerikan saat pembalap Mercedes AMG George Russell yang menempati posisi keenam mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya hancur sesaat sebelum mencapai garis finis.

Sementara itu pembalap Mercedes AMG lainnya yakni Lewis Hamilton gagal finis dalam balapan ini. Hamilton keluar pada lap ke-17 F1 GP Australia 2024 setelah mengalami masalah pada mobilnya.

Begitu juga dengan pembalap Oracle Red Bull Max Verstappen yang gagal finis. Verstappen keluar dari balapan karena memiliki masalah pada rem yang terbakar.

Hasil ini membuat Carlos Sainz sukses memperbaiki prestasinya setelah pada F1 GP Bahrain dia finis di posisi kedua di belakang Max Verstappen.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya sangat bangga kepada tim saya bisa kembali menang pada balapan ini," kata Carlos Sainz usai balapan.

Kemudian pada F1 GP Arab Saudi Carlos Sainz gagal tampil karena mengalami masalah pada kesehatannya.

Selanjutnya balapan F1 GP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, pada 7 April mendatang.

Editor: redaktur

Komentar