Tunjukkan Dukungan, AS Tembak Jatuh Drone Iran

tunjukkan-dukungan-as-tembak-jatuh-drone-iran . (net)

Tridinews.com - Iran mulai balas menyerang Israel. Drone-drone Iran terbang menyerbu negara Zionis itu. Namun pelindung Israel, Amerika Serikat (AS), menepis drone-drone itu.

Dilansir AFP, Minggu (14/4/2024), militer AS menembak jatuh drone-drone yang ditujukan ke Israel. Pernyataan ini diperoleh dari pejabat resmi departemen pertahanan AS.

Serangan drone-drone Iran itu meluncur pada Sabtu (13/4) waktu setempat, tadi. Pejabar pertahanan AS tidak merinci jumlah drone Iran yang ditembak jatuh.

Dilansir Reuters, Garda Revolusi Islam Iran mengatakan pihaknya meluncurkan puluhan drone dan rudal ke Israel dalam sebuah serangan. Serangan itu dapat memicu eskalasi besar antara musuh bebuyutan regional tersebut.

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, mengatakan bahwa Iran meluncurkan lebih dari 200 proyektil ke Israel dan sebagian besar dari proyektil tersebut telah dicegat oleh sistem pertahanan udara dan bantuan dari Sekutu.

Eskalasi serangan Iran ke Israel ini muncul setelah perwaklan diplomatik Iran di Damaskus diserang Israel. Konsulat Iran di Damaskus Suriah dihajar serangan udara Israel pada awal April. Dilansir Reuters, Israel tidak pernah mengonfirmasi atau menepis pihaknya mendalangi serangan di Damaskus itu.

Editor: redaktur

Komentar