Prabowo : Presiden Jokowi Sudah Lama Persiapkan Saya

prabowo-presiden-jokowi-sudah-lama-persiapkan-saya . (net)

Tridinews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengakui jasa besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya.


Menurut dia, sejak kalah sebanyak dua kali pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019, Prabowo banyak belajar dari Jokowi hingga tidak menolak saat diajak masuk ke dalam kabinetnya di periode kedua.


“Beliau adalah seorang yang boleh saya katakan sangat teliti mungkin karena itu saya kalah dua kali dari beliau. Kalau dua kali kalah berarti kita harus belajar dari orang yang benar,” kata Prabowo saat berpidato di acara Halal Bihalal di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024).


Prabowo menambahkan, apa yang telah dibangun dan dikerjakan Presiden Jokowi selama dua periode adalah pondasi kuat untuk rakyat Indonesia. Termasuk, menyiapkan dirinya sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan kepala negara.


“Karena itu strategi dan program yang sudah dirintis oleh Pak Jokowi dan pemerintahan beliau kami anggap adalah landasan fondasi yang sangat kuat dan kami akan membangun di atas pondasi itu. Maka dari itu betapa besar (jasa) Pak Jokowi yang telah mempersiapkan saya dan sampai sekarang pun beliau masih memperhatikan dan sekarang pun saya merasa diperhatikan benar-benar (oleh Jokowi),” ucap Prabowo.


Prabowo menjelaskan, hubungan antara dirinya dan Presiden Jokowi sudah makin akrab. Termasuk saat memanggilnya dengan nama sapaan dan bukan dengan jabatan menteri.


“Kemarin-kemarin saya masih dipanggil Menhan sekarang sudah lebih akrab Mas Bowo,” canda Prabowo.


Prabowo memastikan, akan terus mengikuti petunjuk dan arahan dari Presiden Jokowi. Contohnya saat kunjungannya ke Jepang dan China dan selanjutnya ke Timur Tengah.


“Kemarin saya ke Jepang dan Tiongkok atas petunjuk beliau dan sekarang akan ke Timur Tengah,” Prabowo menandasi.

Editor: redaktur

Komentar