Ingin Kulit Glowing? Perhatikan Ini Sebelum Perawatan

ingin-kulit-glowing-perhatikan-ini-sebelum-perawatan Elfia Rahmi, Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

DIDADAMEDIA, Bandung - Memiliki kulit glowing serta sehat, pastinya didambakan setiap perempuan. Bahkan, banyak kalangan perempuan yang rela merogoh kocek besar demi memiliki kulit wajah yang bercahaya.

Sayangnya, banyak juga yang belum memahami kondisi kulitnya.Akibatnya, hasil beragam perawatan hasilnya tidak sesuai harapan.

"Padahal itu menjadi bagian terpenting merawat wajah agar tetap sehat," tandas dr. Kardiana Dewi, Sp.KK,  pembicara dalam peluncuran virtual Marina Expert White and Glow secara virtual.

Kardiana mengatakan, setiap wanita harus mengenai ciri-ciri kerusakan skin-barrier. Misalnya, kulit kering, gatal, kemerahan, atau menjadi lebih sensitif.

Pemicunya kebiasaan sehari-hari, Umpamanya, sebut dia, cara mencuci dan menggunakan sabun wajah yang tidak tepat. Lalu, malas menggunakan pelembab. Bisa juga, karena pemakaian produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

Kardiana meneruskan, skin-barrier merupakan lapisan kulit terluar, Fungsinya, melindungi tubuh dari paparan ultraviolet, polusi, racun, maupun patogen, yang berbahaya bagi tubuh. Skin-barrier pun, tambahnya, berperan penting untuk membantu menjaga kelembaban alami serta kesehatan kulit.

Jadi, kaa dia, jika fungsi skin-barrier terganggu, kulit berrisiko dehidrasi dan mempercepat terbentuknya melanin. Karena itu, sangat penting menjaga skin-barrier melalui perawatan yang teratur.

Kardiana mengutarakan, hal pertama untuk memperbaiki kerusakan pada skin-barrier yaitu menerapkan perawatan kulit wajah yang tepat, Seperti, kata dia, mencuci wajah menggunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah, menggunakan pelembab yang mengandung senyawa yang bisa mengatasi kulit kering.

Elfia Rahmi, Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina, menuturkan, pihaknya memiliki inovasi terbaru agar perempuan muda Indonesia berkulit sehat, cerah, dan bercahaya.

Yakni, menghadirkan produk skincare Marina Expert White and Glow berkandungan Duo-Expert Nia-Ceramide, Dia mengklaim bahwa produk itu melalui penelitian. Produk itu pun, sahutnya, perpaduan esensial untuk membantu menutrisi kulit dan meregenerasi sel.

Editor: redaktur

Komentar