Ini Sosok Penemu Jasad Eril: Geraldine Beldi

ini-sosok-penemu-jasad-eril-geraldine-beldi Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jasad Eril pertama kali.. (net)

DIDADAMEDIA -- Setelah melalui berbagai proses pencarian, akhirnya, Kepolisian Bern Switzerland atau Swiss mengumumkan penemuan jasad pada sebuah bendungan, Engehalde.

Kepolisian Bern menduga bahwa jasad itu adalah sosok yang hilang pada 26 Mei 2022 waktu setempat akibat terseret arus Sungai Aare.

Awalnya, Kepolisian Bern belum mengungkap penemuan jasad pemuda tersebut. Namun, hasil tes menunjukkan bahwa Deoxyribonucleic Acid (DNA) identik dengan Atalia Praratya, yang tidak lain merupakan isteri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sekaligus ibunda jasad tersebut.

Kesimpulannya, berdasarkan tes DNA itu, jasad tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Dalam akun instagram pribadinya, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa Geraldine Beldi, seorang guru Elementary School atau Sekolah Dasar (SD) setempat, yang pertama kali menemukan jasad Eril.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, @geraldine_beldi Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Emil, sapaan akrab orang nomor satu di Jabar tersebut.

Setelah mencari tahu tentang sosok tersebut, akhirnya, mantan Wali Kota Bandung ini bertemu Geraldine Beldi. Dalam pertemuan itu, keduanya terlibat perbincangan.

Dalam perbincangan itu, Emil mengatakan, saat itu, Geraldine Beldi, yang berjalan menuju sekolah tempatnya mengajar, secara tidak sengaja melihat jasad seorag pemuda yang tergeletak pada Bendungan Engehalde.

Lalu, Geraldine Beldi langsung mengontak kepolisian dan menginformasikan apa yang dia temukan pada Bendungan Engehalde.

Saat berbincang dengan Emil, wanita berambut pirang ini mengatakan, bahwa warga Kota Bern mengetahui kabar Eril. Setiap berjalan menuju sekolah, ibu dua anak itu selalu melihat-lihat dan memperhatikan Sungai Aare.

Puncaknya, pada 8 Juni 2022 pagi waktu setempat, Geraldine Beldi menemukan jasad yang akhirnya identitasnya terungkap, yakni Eril. Dalam pertemuan dan perbincangan dengan Ridwan Kamil, Geraldine Beldi pun mengucapkan bela sungkawa.

Ridwan Kami pun mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Geraldine Beldi. Bahkan, jika Geraldine Beldi berlibur ke Indonesia, khususnya, Jabar, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan kepada guru yang sangat berjasa itu sebagai ucapan terima kasih.

Selain Geraldine Beldi, ada juga sosok lain yang berjasa bagi keluarga Ridwan Kamil. Yaitu, Heinrich.

Pria yang merupakan warga Bern itu menjadi sosok menyelamatkan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara.

Saat itu, Zara yang berenang bersama Eril, terbawa arus Sungai Aare. Eril berteriak meminta tolong saat berusaha menyelamatkan Zara.

Heincrich yang mendengar teriakan itu langsung menarik Zara agar bisa naik daratan. Namun, tubuh Eril justru hanyut dan hilang selama 14 hari.

Editor: redaktur

Komentar