Pianist Kevin Suherman Kembali Didaulat Tampil di New Year Concert

pianist-kevin-suherman-kembali-unjuk-penampilan-tampil-di-new-year-con Pianist Kevin Suherman. (Istimewa)

DIDADAMEDIA- Pianist kenamaan internasional asal Kota Bandung, Kevin Suherman, siap unjuk gigi lagi. Ia didaulat tampil dalam New Year Concert  yang dihelat di Aula Simfonia Jakarta pada Sabtu, (14/1/2023). 

Saat dihubungi, Kevin mengatakan bahwa konser ini menjadi awal dari kembalinya ia berkegiatan musik setelah cukup lama terhenti akibat pandemi Covid- 19. 

"Konser ini sebenarnya rutin di gelar di setiap tahun baru, namun dalam beberapa tahun terakhir tidak digelar karena pandemi, nah tahun ini kembali saya diundang untuk meramaikan New Year Concert ini," ujar Kevin Senin (9/1/2023).

Kevin mengaku bahwa ia hanya memiliki persiapan dua minggu untuk mempersiapkan komposisi lagu yang akan dibawakan di konser ini nanti. Saat dihubungi penyelenggara untuk tampil, ia sudah langsung memilih sebuah komposisi lagu,  namun kemudian ia diminta untuk membawakan komposisi milik Chopin.



"Iya, saya sudah menyiapkan lagu untuk dibawakan, lalu kemudian tiba-tiba saya diminta untuk membawakan komposisi gabungan Chopin No 1 dan akhirnya, ya sudah, dalam dua minggu ini saya harus lakukan persiapan dengan komposisi ini," ujar Kevin.

Kevin menyebutkan bahwa  ia akan tampil bersama sejumlah musisi lainnya dalam konser ini. Di konser ini Kevin tidak tampil sendirian di konser ini, melainkan bergantian dengan musisi lain.

 "Saya jadi solois di konser ini, setelah saya selesai, orkestra masih menampilkan musisi yang lain," ujarnya.

Kevin juga menambahkan bahwa komposisi  Chopin Piano Concerto No 1  merupakan sebuah komposisi musik klasik yang sangat indah dan bisa dinikmati para pendengar, bukan saja pecinta musik klasik.

"Mudah-mudahan penampilan saya bisa memenuhi harapan penonton yang hadir," harapnya. (*) 

  

Editor: redaktur

Komentar