Tentang Crombolonie pastry yang happening di 2023

tentang-crombolonie-pastry-yang-happening-di-2023 . (net)

Crombolonie adalah kue pastry yang berbentuk bulat. dikutip dari Times Indonesia pada 10 Desember  2023, crombolonie yang tengah viral ini sebenarnya sudah ada di amerika sejak tahun 2022. Kue manis ini diciptakan pleh seorang Pastry chef bernama Scott Cioe. Ia kemudian menjual olahan tersebut di toko kuenya Lafayette Grand Cafe & Bakery.

Tadinya Cioe menamai kue itu The Supreme atau New York Roll agar croissant yang biasanya terlihat sebagai gulungan yang berbentuk kerang,bisa terlihat lebih menarik juga enak.Cioe menerangkan bahwa proses pembuatan New York Roll memakan waktu yang lama dan proses yang rumit. Sang chef membutuhkan tiga hari ,mulai dari pembuatan adonan,proses laminasi,hingga pembakaran pastry tersebut di dalam oven.Ia memang menggabungan teknik membuat pastry dengan membuat donat (momboloni).

makanan yang satu ini menjadi viral sejak salah seorang Tiktokers asal Dubai sering membuat video review crombolonie di negara asalnya. Video tersebut kemudian banyak ditonton oleh warga Indonesia dan semakin viral sejak banyak influencer asal Indonesia yang menirukan hal serupa pada bulan Desember 2023.

Editor: redaktur

Komentar