Steven Spielberg: Ada Kisah Pribadinya dalam The Fabelsman

steven-spielber-adanya-kisah-pribadi-dalam-the-fabelsman Steven Spielberg.. (net)

DIDADAMEDIA -- Sutradara legendaris, Steven Spielberg, membuat film autobiografi “The Fabelsman”. Uniknya, film tersebut terinspirasi kisah masa kecilnya.

The Fabelmans terinspirasi kisah masa kecilnya. Yakni, seorang remaja yang terobsesi film dan bertumbuh di Arizona dan California Utara.

Mengutip sejumlah sumber, Steven Spielberg, yang meraih predikt sebagai The Best Director ajang Golden Globe Award 2023, pada Selasa (10/1/2023) dinihari, mengatakan, mayoritas melihatnya karena kisah suksesnya.

Namun, kata dia, tidak ada yang benar-benar mengetahui kisahnya yang sebenarnya hingga bisa meraih kesuksesannya saat ini.

“Semua yang saya lakukan hingga kini, membuat saya jujur tentang fakta bahwa tidak mudah menjadi anak-anak,” jelas Steven Spielberg.

Sutradara kawakan ini pun bercerita tentang lika-liku saat hendak menggarap film tersebut. Dia mengaku berbincang-bincang dengan istrinya, Kate Capshaw, tentang rencana pembuatan film itu.

Namun, saat Covid-19 melanda, Steven Spielberg sadar bahwa produksi film itu harus segera bergulir. Sosok yang menyutradarai The Jurassic Park ini mengaku senang oleh konsep "kisah masa kecil” pada The Fabelsman.

Pada ajang Golden Globe Award, Steven Spielberg bersaing dengan sutradara terkenal lainnya, James Cameron yang menyutradarai Avatar: The Way of Water. Lalu, , Daniel Kwan dan Daniel Scheinert selaku sutradara Everything Everywhere All at Once.

Kemudian, Baz Luhrmann yang menjadi sutradara Elvis. Termasuk Martin McDonagh yang menyutradarai The Banshees of Inisherin.

Mengejutkannya, The Fabelsman juga menjadi Film Drama Terbaik. Tidak tiu saja, film ini pun menjadi nominasi Screenplay Terbaik, Aktris Berpenampilan Terbaik Film Drama, dan Musik Scoring Terbaik.

Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar