META Pulihkan Akun Trump

meta-pulihkan-akun-trump Akun Facebook dan Instagram Trump dipulihkan. (net)

DIDADAMEDIA - Rumor pemulihan akun Trump kini terjadi. META mengumumkan pemullihan akun mantan presiden AS tersebut setelah dua tahun ditangguhkan karena penyebaran berita palsu.

Berdasarkan Engadget, perusahaan META akan menerapkan peraturan tambahan ke akun Facebook dan Instagram milik Trump agar kejadian sebelumnya tidak terulang.

Alasan pemulihan akun Trump dikarenakan dia akan maju mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilihan Presiden 2023, terutama untuk hal kampanye.

Dirut Global Meta Nick Clegg mengatakan bahwa media sosial diperuntukkan sebagai kebebasan berpendapat dan berakar pada keyakinan debat terbuka.

Dengan dibukanya akun Trump bukan berarti dia dapat membawa masalah pada masa lalu dengan sebebasnya. Apabila mantan Presiden AS itu kembali melanggar peraturan, maka akun Facebook dan Instagram-nya akan dihapus dan ditangguhkan selama satu bulan bahkan hingga dua tahun, menurut Nick Clegg.

Sebelumnya, penangguhan akun Trump dikarenakan dirinya mengunggah video tentang terjadinya kecurangan saat Pemilihan Presiden 2020 dan mengklaim sebagai Presiden AS di tahun tersebut.

Sementara, akun Twitter-nya telah dipulihkan sebelumnya ketika platform media sosial itu diambil alih oleh Elon Musk tahun lalu.


Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar