Hyundai Bangun Manufaktur Baterai. Lokasinya Cikarang

hyundai-bangun-manufaktur-baterai-lokasinya-cikarang Hyundai bangun manufaktur baterai di Cikarang.. (Ilustrasi/net)

DIDADAMEDIA -- Raksasa otomotif Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Company sangat serius membangun dan mengembangkan pasar elektrifikasi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Apa buktinya?

Melalui Hyundai Energy Indonesia (HEI), Hyundai Motor Group memulai proses pembangunan manufaktur Battery System pertama di Indonesia. Lokasinya, Cikarang Bekasi.

Kabarnya, pembangunan manufaktur yang menjadi daya dukung Indonesia sebagai hub-Electric Vehicle (EV) di Asia Tenggara itu merupakan sinergi antara PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Hyundai Mobis.

Terealisasinya pembangunan manufaktur itu tentunya berkat topangan dana investasi. Informasinya, nominal investasi manufaktur itu sangat mewah. Yakni, 60 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 900 miliar.

Rencananya, semester perdana 2024 menjadi momentum bagi manufaktur yang berada pada lahan 32.188 meter per segi itu untuk memproduksi Battery System bagi beragam varian Battery Electric Vehicle (BEV) yang pembuatannya di Indonesia, dan menembus pasar Asia Tenggara, secara masif.

Editor: redaktur

Komentar