Stasiun Gedebage Resmi Jadi Titik Keberangkatan Commuter Line

stasiun-gedebage-resmi-jadi-titik-keberangkatan-commuter-line . (Ilustrasi/net)

DIDADAMEDIA -- Masyarakat Bandung Raya, khususnya wilayah Gedebage dan sekitarnya, tidak perlu repot-repot menuju Stasiun Bandung atau Kiaracondong untuk menggunakan kereta lokal yang kini beristilah Commuter Line.

Apa sebabnya?

Mulai 1 Juni 2023, fungsi dan peran Stasiun Gedebage, yang selama ini merupakan fasilitas bagi kereta barang, bertambah, yakni menjadi titik keberangkatan Commuter Line seiring dengan berlakunya Grafik Perjalanan Kereta (Gapeka) 2023.

Mahendro Trang Baworo, Menager Hubungan Masyarakat (Humas) PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, mengiayakan berfungsinya Stasiun Gedebage sebagai titik keberangkatan dan kedatangan Commuter Line.

Calon penumpang, jelasnya, bisa memperoleh tiket Commuter Line Bandung Raya dan Commuter Line Garut dari dan ke Stasiun Gedebage melalui pemesanan via KAI Access.

Berfungsinya Gedebage sebagai titk keberangkatan dan kedatangan Commuter Line karena stasiun itu dilengkapi sejumlah fasilitas. Misalnya, sebut dia, eskalator dan lift.

Editor: redaktur

Komentar