5 Bangunan Tertinggi di Indonesia

5-bangunan-tertinggi-di-indonesia gama tower, salah satu gedung tertinggi di Indonesia. (net)

Pindainews - Bangunan pencakar langit sudah menjadi ikon yang menjadi status dari sebuah banguan perkotaan, dimana Kota Kota besar yang memiliki bangunan tinggi ini akhinya mendapat julukan sebagai Kota Besar, dikutip dari beberapa sumber media, inilah 5 Bangunan tinggi yang ada di Indonesia.

1. Gama Tower

Berdiri dari tahun 2015, bangunan ini memiliki 65 lantai, setara dengan 288,6 meter dan jika dihitung sampai puncak mencapai 310 Meter. Gama tower atau lebih sering dikenal dengan gedung Rasuna ini terletak di jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan dan dipergunakan saat ini sebagai gedung perkantoran dan hotel. Selain merupakan  salah satu gedung tertinggi di Indonesia, Gama Tower juga menduduki peringkat ke 141 gedung tertinggi di Asia dan peringkat ke - 223 di dunia.

2.  Treasury Tower

Memiliki fungsi sebagai pusat perkantoran, bisnis dan apartement hunian, bangunan yang didirikan oleh perusahaan property ternama Agung Sedayu grup ini mempunyai 61 lantai dengan ketinggian mencapai 279,5 meter dan mulai beroperasi sejak 2018.

3. Wisma 46

Terletak di komplek wisma BNI dengan area lahan yang dipergunakan mencapai 15 Ha, gedung dengan 51 lantai ini mempunyai ketinggian 262 meter dan terletak di jakarta pusat. Bentuknya yang unik membuat wisma 46 ini mudah dikenali di Jakarta.

4. Menara Astra

Pembangunannya dimulai pada tahun 2015 dan selesai pada tahun 2019, dengan menelan biaya mencapai 8 triliun rupiah. Bangunan dengan ketinggian 261,5 meter ini mempunyai jumlah 63 lantai dan terletak di jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

5. Sahid Sudirman Center.

Bangunan terakhir yang menduduki sebagai bangunan tertinggi di indonesia, adalah Sahid Sudirman center, dengan jumlah lantai sebanyak 59 lantai dan mempunya ketinggian 258 meter. yang unik dari bangun tinggi ini adalah dia memiliki 30 lift di hampir seluruh bangunannya. bangunan ini sendiri mempergunakan lahan seluas 5,5 hektar.

Itulah 5 Bangun tertinggi yang ada di Indonesia, Bagaimana menurut mu ?

Editor: redaktur

Komentar