Robert Downey Jr. Akhirnya Dapatkan Piala Oscar Pertamanya

robert-downey-jr-akhirnya-dapatkan-piala-oscar-pertamanya . (net)

Tridinews.com - Robert Downey Jr akhirnya berhasil memenangkan piala Oscar pertamanya usai dinobatkan sebagai Best Supporting Actor Oscar 2024 berkat penampilan di Oppenheimer sebagai Lewis Strauss.

Robert Downey Jr pertama kali mendapatkan nominasi Oscar pada 1993 lewat film Chaplin. Kala itu, ia mendapatkan nominasi Best Actor.

Kemudian dia baru mendapatkan kembali nominasi Oscar usai bermain dalam Tropic Thunder pada 2009 dan meraih nominasi Best Supporting Actor. Ia mendapatkan nominasi lagi pada 2024 berkat Oppenheimer.

Dalam pidator kemenangan, Robert Downey Jr memberikan ucapan khusus kepada istrinya, Susan Levin. Keduanya menikah pada 2005.

"Terima kasih untuk istriku tercinta, Susan. Dia menemukan ku dan melahirkan ku kembali," kata Downey Jr.

Ucapan tersebut merujuk pada pengalaman kelam Robert Downey Jr pada kecanduan dan keterpurukan karier pada awal milenium. Hingga kemudian ia kembali bangkit dengan mengambil peran sebagai Iron Man pada 2008.

Kemenangan Robert Downey Jr berkat Oppenheimer ini jadi piala Oscar pertama yang diraih film Christopher Nolan tersebut. Dalam Oscar 2024, Oppenheimer menjadi film dengan nominasi terbanyak.

Kemenangan Robert Downey Jr berkat Oppenheimer ini melengkapi berbagai piala yang sudah ia menangkan selama musim penghargaan kali ini, di antaranya BAFTA Awards, Critics Choice Awards, dan Golden Globe Awards 2024.

Editor: redaktur

Komentar