Mahasiswa Korban TPPO Akan Peroleh Pendampingan

mahasiswa-korban-tppo-akan-peroleh-pendampingan . (net)

Tridinews.com - Universitas Jambi (Unja) siap memberikan pendampingan hukum bagi mahasiswanya yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan modus ferienjob di Jerman. Unja akan beri pendampingan dalam bentuk apapun kepada mahasiswanya.


"Ya kita akan memberikan bantuan atau pendampingan dalam bentuk apapun yang diperlukan bagi mahasiswa yang menjadi korban," kata Rektor Universitas Jambi Prof Helmi dilansir detikSumbagsel, Rabu (27/3/2024).


Universitas Jambi diketahui menjadi salah satu kampus yang ikut memberangkatkan beberapa mahasiswa ke Jerman untuk mengikuti ferienjob. Helmi memastikan bahwa Unja tidak melanjutkan perjanjian kerja sama dengan PT SHB selaku penyelenggara program.


Apalagi kedua pimpinan dari PT Sinar Harapan Bangsa (SHB) dan CV GEN itu juga telah dijadikan tersangka bersama tiga orang lainnya.


"Kita pastikan Unja tidak melanjutkan perjanjian kerja sama dengan PT SHB itu selaku penyelenggara program," ujarnya.


Adanya dugaan keterlibatan salah satu guru besar Unja dalam perkara ini, Helmi menekankan saat ini guru besat tersebut tidak aktif dan sedang melakukan proses pindah ke perguruan tinggi lain.

Editor: redaktur

Komentar