Proliga : Tim Bandung BJB datangkan Legiun Asing Top dari Italia

proliga-tim-bandung-bjb-datangkan-legiun-asing-top-dari-italia . (net)

Tridinews.com - Nama legiun asing Bandung BJB Tandamata di Proliga 2024 lebih dulu bocor, meski sang juara bertahan asal Kota Kembang ini belum merilis secara resmi. "Wilujeng Sumping Hanna Davyskiba".

Juara Proliga 2023 diketahui sudah merilis pemain lokal untuk mengarungi musim 2024. Mayoritas Bandung BJB Tandamata yang kembali dilatih Alim Suseno, diperkuat pevoli muda. Di antaranya Khalisa Azilia, Calista Maya, Syelomitha Wongkar hingga Salsabila Dara.

Hanya saja klub kesayangan D'Blue ini belum merilis siapa pevoli asing, yang secara regulasi masing-masing tim Proliga 2024 memiliki jatah dua pemain non-lokal.

Dalam unggahan di media sosial terbaru, Bandung BJB Tandamata hanya memberikan spoiler pevoli asingnya lewat sebuah bendera Italia.

"Lei Verra (dia akan datang)," tulis Bandung BJB Tandamata dalam sebuah klip video yang diposting, Jumat (5/4/2024).

Kendati demikian, media Italia, Volleyball.It, lebih dulu mengabarkan siapa sosok pevoli berposisi  Outside Hitter yang bergabung ke Bandung BJB Tandamata,

Pevoli yang dimaksud tak lain adalah Hanna Davyskiba. Hitter berusia 24 tahun tersebut merupakan penggawa timnas voli putri Belarusia, yang sebelum bergabung ke BJB Tandamata merupakan amunisi andalan Volley Bergamo.

Volley Bergamo 1991 merupakan tim voli Italia yang berkompetisi di kasta tertinggai Serie A1.

"Pemain asal Belarusia yang memperkuat Volley Bergamo 1991, Hanna Davyskiba, berangkat ke Indonesia untuk memperkuat Bandung BJB Tandamata," terang pernyataan Volleyball.It.

OH berpostur 188cm ini jelas bukan pemain yang bisa dipandang sebelah mata. Dia kenyang pengalaman berkompetisi di Liga Voli Italia, di mana Serie A1 merupakan kompetisi bola voli terbaik dunia saat ini bersama Liga Sultan (Turki).

Sebelum memperkuat tim voli asal Bergamo, Hanna Davyskiba, sempat membela tim voli asal Kota Milan, Vero Volley Milano selama dua musim (2020-2022).

Selain itu, Hanna Davyskiba juga rutin tampil di kompetisi elite Eropa seperti CEV Volleyball, Champions League, hingga European Golden League.

Editor: redaktur

Komentar