MotoGP : Faktor Quartararo tolak tawaran Pabrikan Aprilia

motogp-faktor-quartararo-tolak-tawaran-pabrikan-aprilia . (net)

Tridinews.com - Tawaran gaji yang terlalu rendah ditengarai menjadi salah satu faktor kenapa Fabio Quartararo batal pindah ke Aprilia dan memilih bertahan bersama Monster Energy Yamaha.

Keputusan Fabio Quartararo bertahan di Yamaha masih menimbulkan tanda tanya setelah sempat dirumorkan sedang bernegosiasi dengan Aprilia.

Masa depan El Diablo hampir saja digadang-gadang akan berubah jika benar-benar pindah ke pabrikan asal Noale, Italia, tersebut.

Akan tetapi, rumor dan desas-desus itu nyatanya tidak menjadi kenyataan.

Plot twist dari segala spekulasi yang berkembang dari paddock adalah keputusan Quartararo menetap di pabrikan Iwata.

Padahal, Quartararo sebelumnya banyak mengeluh. Hasil balapannya pada awal musim ini juga belum memuaskan.

Ada yang bilang faktor Yamaha yang perlahan mulai berubah menjadi lebih merangkul kultur Eropa dan proyek yang menjanjikan menjadi alasan dia bertahan.

Yamaha mendirikan divisi pengembangan baru di Benua Biru untuk MotoGP untuk mempercepat pengembangan motor M1 yang selama ini dilakukan secara bertahap dan main aman.

Insinyur performa kendaraan Ducati, Massimo Bartolini, bahkan dibajak Yamaha untuk diberikan jabatan direktur teknis.

Bartolini merupakan orang kepercayaan General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna. Dall'Igna sampai mengaku sangat kecewa karena salah satu tangan kanannya dibajak Yamaha.

Dari rumor yang beredar, nominal gaji yang ditawarkan Aprilia kepada Juara Dunia 2021 itu relatif terlalu kecil. 'Hanya' satu digit juta euro.

Menurut Motorsport.com, Aprilia diduga hanya bisa memberikan tawaran gaji sebesar 4 juta euro per tahun. Itu sekitar 68,9 miliar rupiah.

Tawaran Aprilia jelas terbanting dengan tawaran dari Yamaha yang disebut siap memberikan gaji sebesar 12 juta euro per tahun (Rp 206,7 juta).

Editor: redaktur

Komentar