5 Orang Ditangkap Atas Insiden Penembakan Muslim di Philadelphia

5-orang-ditangkap-atas-insiden-penembakan-muslim-di-philadelphia . (net)

Tridinews.com - Terjadi penembakan di taman Philadelphia Barat, Pennsylvania, Amerika Serikat saat sejumlah keluarga muslim merayakan Idul Fitri. Lima orang ditangkap usai insiden penembakan ini.

Dilansir CNN, Kamis (11/4/2024) penembakan terjadi sekitar pukul 14.30, Rabu (10/4) di Clara Muhammad Square. Komisaris Polisi Philadelphia Kevin Bethel mengatakan ada sekitar 1.000 orang yang berkumpul di lokasi saat insiden terjadi.

Sementara itu, seorang perempuan mengatakan kepada stasiun TV lokal bahwa ada banyak anak-anak dan lansia di lokasi. Sebab, penembakan ini bertepatan saat keluarga muslim di AS merayakan Idul Fitri.

Dia menceritakan saat itu anak-anak berlarian di taman bermain sementara orang tua mengobrol dengan teman-temannya. Kemudian terdengar suara tembakan, yang memicu kepanikan dan kekacauan. Orang-orang lantas menyelamatkan diri.

Dua kelompok yang berada di taman mulai baku tembak. Namun polisi tidak yakin penembakan itu ada hubungannya dengan perayaan keagamaan ini.

Polisi mengamankan tiga tersangka laki-laki dan satu tersangka perempuan yang sedang berlari. Polisi menemukan empat senjata. Dari empat tersangka tersebut, tiga di antaranya masih dibawah umur.

Petugas lain terlibat baku tembak dengan seorang tersangka laki-laki berusia 15 tahun. Tersangka kemudian dilarikan ke rumah sakit. Total ada lima tersangka dalam insiden ini.

Satu orang dibawa ke rumah sakit dengan luka tembak di perutnya, kata Bethel. Ada lagi seorang remaja dibawa ke rumah sakit dengan luka tembak di tangannya. Keduanya dalam kondisi stabil.

Editor: redaktur

Komentar