AS Respon Serangan Iran ke Israel

as-respon-serangan-iran-ke-israel . (net)

Tridinews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah mengadakan pertemuan mendesak dengan para pejabat tinggi keamanannya mengenai krisis yang meningkat di Timur Tengah. Joe Biden menjanjikan dukungan kuat bagi Israel dalam melawan serangan Iran.

"Saya baru saja bertemu dengan tim keamanan nasional saya untuk mendapatkan informasi terkini mengenai serangan Iran terhadap Israel. Komitmen kami terhadap keamanan Israel terhadap ancaman dari Iran dan proksinya sangat kuat," kata Biden di akun media sosial X dilansir AFP, Minggu (14/4/2024).

Biden diketahui mempersingkat perjalanan akhir pekannya ke Delaware karena meningkatnya kekhawatiran serangan Iran terhadap Israel. Beberapa jam setelahnya Iran melancarkan serangan udara terhadap Israel.

"Presiden Biden sudah jelas: dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Adrienne Watson dalam sebuah pernyataan.

"Amerika Serikat akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka terhadap ancaman dari Iran," ujarnya.

Menurut Watson, Biden terus mendapat informasi terkini dan timnya terus berkomunikasi dengan Israel dan sekutu lainnya.

Biden menggelar pertemuan di Gedung Putih yang dijaga ketat dengan para pejabat tinggi termasuk Menteri Pertahanan Lloyd Austin, Menteri Luar Negeri Antony Blinken dan Kepala CIA Bill Burns.

Editor: redaktur

Komentar