Jadwal Pertandingan Thomas dan Uber Cup 2024

jadwal-pertandingan-thomas-dan-uber-cup-2024 . (net)

Tridinews.com, Jakarta - Jadwal tanding tim Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024 telah dirilis PBSI. Tim putra akan menghadapi Inggris lebih dulu, sementara tim putri akan melawan Hong Kong.

Penyelenggaraan kejuaraan beregu Thomas dan Uber Cup berlangsung di Chengdu, China, mulai 27 April hingga 5 Mei 2024.

Tim putra Indonesia bergabung dengan Grup C bersama India, Thailand, dan Inggris. Sedangkan regu putri berada di Grup C juga dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Setelah merilis undian, BWF juga mengumumkan jadwal lengkap tim-tim yang yang akan bertanding di kejuaraan beregu tersebut.

Dari skedul yang telah dirilis, tim putra Indonesia akan lebih dulu menghadapi Inggris di babak penyisihan Grup C pada Sabtu (27/4/2024) pukul 18.00 waktu setempat. Kemudian melawan Thailand pada dua hari berikutnya pukul 9.30. Serta melawan India pada Rabu (1/5) pukul 9.30.

Pemain utama seperti juara Asia 2023 Anthony Sinisuka Ginting, juara Asia 2024 Jonatan Christie, juara All England 2023 dan 2024 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih diandalkan.

Perubahan terjadi pada pemain-pemainseperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan almarhum Syabda Perkasa Belawa. Mereka digantikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan.

Sedangkan dari tim putri, perubahan susunan pemain cukup besar dibandingkan Piala Uber 2022. Hanya Lanny Tria Mayasari dan Komang Ayu Cahya Dewi yang masih dipertahankan.

Sisanya merupakan pemain yang turun di Uber Cup 2020. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari, Rachel Allessya Rose, Ruzana, dan Ribka Sugiarto.

Editor: redaktur

Komentar