Bundesliga : Bayern Munich menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt

bundesliga-bayern-munich-menang-2-1-atas-eintracht-frankfurt . (net)

Tridinews.com, Munich - Bayern Munich menjaga peluang finis runner-up Bundesliga musim ini. Lewat dua gol Harry Kane, Die Roten menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt.

Pada laga di Allianz Arena, Sabtu (27/4/2024) malam WIB, Bayern tampil menyerang sejak menit awal dan membuat Frankfurt melakukan kesalahan yang berujung gol pada menit kesembilan.

Konrad Lainer merebut bola di lapangan tengah dan membawanya hingga kotak penalti. Bola diberikan kepada Kane yang langsung menembak ke gawang Kevin Trapp.

Gawang Frankfurt jadi gawang ke-16 yang dibobol Kane musim ini, kecuali Freiburg dan merupakan rekor baru di Bundesliga.

Frankfurt menyamakan skor pada menit ke-23 lewat Hugo Ekitike. Ekitike melewati adangan beberapa pemain Bayern sebelum melepaskan sepakan melengkung ke pojok gawang Manuel Neuer.

Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, Bayern menaikkan intensitas serangan untuk mencari gol kedua. Hasilnya mereka mendapat penalti pada menit ke-60 setelah Thomas Mueller disikut Robin Koch.

Wasit sempat melihat VAR sebelum melanjutkan laga. Kane sebagai eksekutor sukses menempatkan bola di luar jangkauan Trapp untuk membuat Bayern memimpin 2-1.

Kane nyaris bikin hat-trick di pengujung laga andaikan bola tembakannya tidak diadang Trapp. Bayern tetap menang 2-1 dan kukuh di posisi kedua klasemen Liga Jerman dengan 69 poin, unggul enam angka dari Stuttgart di posisi ketiga.

Frankfurt di posisi keenam dengan 45 poin dari 31 laga.

Editor: redaktur

Komentar