Ini Kunci Sukses Influencer yang Buka Peluang Bagi Perempuan Indonesia

ini-kunci-sukses-influencer-yang-buka-peluang-bagi-perempuan-indonesia Ini Dia Kunci Sukses Influencer yang Buka Peluang untuk Perempuan Indonesia . (Trie Widiyantie/PindaiNews)

DIDADAMEDIA, Bandung - Pandemi tidak menjadi halangan bagi ibu empat anak, Ditha Purwana untuk berkarya dan memulai usaha. Padahal, tidak sedikit para pebisnis harus gulung tikar dimasa sulit seperti sekarang ini.

Bermula dari produktifitasnya sebagai influencer kecantikan dan fashion di Instagram, bahkan ia juga memiliki channel keluarga di YouTube yang berisikan kegiatan sehari-hari. Akhirnya, wanita berhijab ini memperdalam ketertarikannya di dunia kecantikan dengan membuat produk skincare sendiri. 

Ia pun berbagi cerita, tak mudah mengawali bisnis, terlebih dimasa pandemi ini. Namun dengan modal yakin dan semangatnya ia pun berani lempar sebuah brand D&R Skincare. Tapi tak sesingkat itu, karena dirinya pun telah melakukan riset selama 1 tahun sebelum akhirnya launching pada awal tahun 2021. 

"Kalau bicara khawatir untuk memulai bisnis pastinya ada, tapi saya yakin apa yang kita jalani dengan sungguh-sungguh akan diberi jalan dan kemudahan," ungkapnya kepada media, belum lama ini.

Bahkan, diluar ekspektasi belum satu tahun, ia berhasil melempae sebanyak 3500 paket skincare. Jumlah tersebut tentunya diakuinya diluar bayangan sebelumnya. 

"Awal saya berpikir dengan bisa mengeluarkan 100 paket perbulan saja alhamdulillah. Tapi ternyata, semua yang saya alami diluar ekspektasi, alhamdulillah," ujarnya seraya mengucap syukur. 

Dhita pun lebih dalam bercerita bagaimana dirinya bisa terus menjalani bisnis tanpa putus asa. Inovasi dan hasil produk yang diterima masyarakat luas, ternyata menajdi salah satu yang membuatnya bertahan. Bahkan, ia mengatakan ingin terus memperluas jaringannya. 

"Dalam berbisnis, terutama kecantikan pastinya tidak bisa begitu saja kita membuat produk. Pertama harus aman dan sehat, jangan sampai hanya cocok untuk kita tapi tidak dengan customer," katanya. 

Untuk itu ia begitu memperhitungkan bahan terutama kandungan yang digunakan. Atas dasar itu juga, istri dari Ranggana Purwana yang aktif syuting bersama Tim Jurnal Risa ini, memilih bahan-bahan alami. 

"Semua yang saya pakai adalah bahan alami seperti kandungan chamomile yang memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan kulit, juga saya pilih aloe vera, vitamin e serta tea extract," jelas Dhita. 

Hasilnya, nyaris produk yang ia keluarkan tidak pernah di mendapat komplein dari customer. Bahkan, tidak sedikit yang akhirnya melakukan repeat order. "Skincare yang saya keluarkan, bersyukur sekali ternyata banyak manfaat bagi penggunanya. Hal itu tentu saja jadi kepuasan bagi saya untuk terus memberikan yang terbaik dalam berbisnis. Tidak hanya memilikirkan keuntungan financial saja," imbuhnya. 

Lebih jauh, influencer cantik ini berbagai tips bagaimana bisa berbisnis tanpa harus takut, pertama tentu saja dikatakannya harus yakin dan tahu apa yang akan digeluti. "Bahkan, kita memang harus menyukai bidang yang akan jadi garapan kita sendiri," bebernya. 

Kedua, lanjutnya, jangan sampai hanya ikut-ikutan, namun tidak menguasai bidang yang diambil. Caranya, dengan menguasai produk sendiri sebelum dirilis. "Dengan begitu, apa yang kita rilis adalah produk yang berkualitas," tuturnya. 

Tak mau menikmati kesuksesan sendiri, Dhita yang memiliki misi menjadikan perempuan Indonesia berkarya. Dhita dan D&R Skincare membuka peluang bagi perempuan diseluruh Indonesia untuk menjadi reseller produknya. "Yang pasti kualitas produk yang bersaing dan sudah mengantongi izin BPOM serta memiliki harga yang terjangkau. Saya yakin ini bisa menjadi peluang tambahan bagi siapapun yang ingin sukses berbisnis dibidang kecantikan," tandasnya. 

Editor: redaktur

Komentar