Inilah Perbedaan Fungsi Restoran dan Lounge

inilah-perbedaan-fungsi-restoran-dan-lounge Beberapa perbedaan restoran dan lounge. (net)

DIDADAMEDIA - Dalam dunia wisata dan kuliner, kita sering mendengar tempat restoran dan juga lounge. 

Terkadang, banyak orang yang menganggap bahwa keduanya memiliki kegunaan yang sama yaitu tempat yang menyediakan makanan dan minuman. Tapi, apa perbedaan di antara keduanya.

Perlu diketahui bahwa lounge tidak memiliki fungsi utama seperti restoran yang banyak tersedia banyak menu dan dapat disantap langsung atau dibawa pulang.

Lounge memiliki fungsi utama sebagai area tunggu. Area lounge biasanya berada di bandara, yang berfungsi sebagai tempat berisitirahat serta menyediakan beberapa makanan.

Kemudian, makanan di lounge biasanya self service seperti buffet. Anda bisa mengambil makanan dan langsung menikmatinya.

Tetapi ada juga lounge yang menawarkan menu satuan seperti di restoran. Bahkan ada yang sudah disusun dalam satu set menu.

Tetapi, hal yang membedakan antara lounge dan restoran disini yaitu fasilitasnya.

Lounge tidak hanya memiliki menu makanan, tetapi juga menyediakan tempat pengisian baterai telepon dan laptop, ruang area tunggu yang nyaman, bahkan ada tempat mandi.

Adapun perbedaan sistem pembayaran, tamu lounge biasanya membayar masuk ke area sesuai dengan durasi waktu yang telah ditentukan. 

Sementara pelanggan restoran akan ditagih pembayaran sesuai dengan banyak makanan yang dipesan.

Itulah beberapa perbedaan fungsi utama antara restoran dan lounge.

Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar