Fakta-Fakta Kapal Terbesar di Dunia 2024

fakta-fakta-kapal-terbesar-di-dunia-2024 Beberapa fakta tentang kapal pesiar terbesar di dunia Icon of the Seas. (net)

DIDADAMEDIA - Kapal pesiar terbesar di dunia digadang-gadang bakal berlayar di atas samudera tahun depan.

Kapal yang diberi nama Icon of the Seas dioperasikan oleh Royal Carribean. Kabarnya, kapal ini sudah diturunkan untuk uji coba di perairan terbuka pada Kamis (22/6).

Dikutip dari CNN, Royal Carribean menyatakan bahwa dalam uji coba kapal Icon of the Seas, seluruh komponen diuji, mulai dari mesin utama, lambung kapal, sistem rem, kemudi, hingga getaran pada mesin.

Inilah beberapa fakta kapal pesiar terbesar di dunia

1. Ukurannya setara dengan dua CN Tower di Kanada

Kapal Icon of the Seas disebut setara dengan dua CN Tower di Toronto, Kanada. Kapal ini memiliki panjang 365 meter dan berat 250 ribu ton. Nantinya, kapal dapat menampung sekitar 5.610 penumpang dan 2.350 awak kapal.

2. Ada taman air dalam kapal

Kapal terbesar di dunia ini juga bakal memberikan fasilitas megah seperti taman air, bahkan disebut sebagai taman air terbesar yang pernah ada.

Icon of the Seas akan menyediakan 6 seluncuran air, 7 kolam dalam perahu, dan 9 pusaran air.

3. Banyaknya hiburan

Kapal megah ini disebut bakal menyediakan 40 tempat untuk bersantap dan hiburan. Terdapat banyak fasilitas untuk kaum muda, ada juga yang khusus untuk dewasa.

4. Menggunakan bahan bakar gas alam cair

Kapal terbesar milik Royal Carribean ini ternyata menjada kapal pesiar pertama yang menggunakan gas alam cair (LNG) dan teknologi sel bahan bakar. Hal tersebut menjadi cara supaya lebih ramah lingkungan.


Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar