Prancis menang dramatis 3-2 lawan Chile

prancis-menang-dramatis-3-2-lawan-chile . (net)

Tridinews.com, Marseille - Drama lima gol tercipta di laga Prancis vs Chile. Ketika berakhir, Tim Ayam Jantan menang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan uji coba yang digelar di Orange Velodrome, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, Prancis melakukan perubahan di duet bek tengah dengan menurunkan Ibrahima Konate dan William Saliba.

Di depan ada Randal Kolo Muani, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe. Chile mengejutkan tuan rumah ketika unggul duluan pada menit keenam.

Chile dengan rapih membangun serangan dari sisi kanan yang dituntaskan dengan umpan tarik Mauricio Isla ke kotak penalti. Mathias Nunez muncul dari belakang untuk menyepaknya ke gawang Mike Maignan.

Tapi, Prancis bangkit untuk berbalik unggul 2-1 hanya dalam tempo tujuh menit. Diawali gol Youssouf Fofana pada menit ke-18 lewat sepakan dari luar kotak penalti, dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Kolo Muani membuat skor jadi 2-1 di menit ke-25 saat menyundul bola crossing Theo Hernandez ke sisi kanan gawang Claudio Bravo. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis meningkatkan intensitas serangan untuk bisa memperbesar keunggulan. Hasilnya Giroud membuat skor jadi 3-1 pada ke-72 yang menyontek umpan tarik Muani dari sisi kanan ke gawang Bravo.

Chile membuat pendukung Prancis deg-degan saat memangkas skor jadi 2-3 pada menit ke-82. Dario Osorio mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang Prancis.

Tak ada gol lagi tercipta hingga laga tuntas dan Prancis tetap keluar sebagai pemenang.

Editor: redaktur

Komentar