Georgia, Ukraina dan Polandia Lolos ke Piala Euro 2024

georgia-ukraina-dan-polandia-lolos-ke-piala-euro-2024 . (net)

Tridinews.com, Jakarta - Tiga laga pamungkas di playoff Euro 2024 telah tuntas, Rabu (27/3) dini hari WIB. Artinya, kontestan yang tampil di pesta sepakbola terbesar Eropa sudah lengkap.

Laga final playoff Piala Eropa 2024 dimulai oleh duel Georgia vs Yunani di Boris Paichadze Dinamo Arena. Skor 0-0 bertahan sampai pertarungan ini berlanjut ke extra time 2x15 menit.

Pemenang akhirnya harus dicari lewat adu penalti. Georgia berhasil menang dengan skor 4-2 dan berhak meraih tiket ke Piala Eropa untuk mengisi Grup F yang sudah ada Turki, Portugal, dan Ceko

Ukraina juga berhasil ke Piala Eropa 2024 usah mengalahkan Islandia. Duel final playoff path B di Stadion Miejski Wrocław itu berakhir dengan skor 2-1.

Ukraina tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat Albert Gudmundsson. Ukraina mampu membalikkan keadaan selepas jeda dengan mencetak dua gol lewat Viktor Tsyhankov dan Mykhailo Mudryk.

Pada Piala Eropa 2024, Ukraina masuk ke Grup E. Di sana sudah ada Belgia, Slovakia, dan Rumania.

Negara selanjutnya yang berhasil meraih tiket ke Jerman adalah Polandia setelah mengalahkan Wales di final Path A dalam adu penalti dengan skor 5-4. Duel di Cardiff City ini berlangsung sampai adu penalti karena skor 0-0 bertahan sampai tambahan 2x15 menit.

Polandia masuk ke Grup D. Di sana sudah ada Belanda, Austria, dan Prancis.

Editor: redaktur

Komentar