Hendra/Ahsan absen di Badminton Asia Championship (BAC) 2024

hendraahsan-absen-di-badminton-asia-championship-bac-2024 . (net)

 Tridinews.com, Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan tidak tampil di Badminton Asia Championships (BAC) 2024 alias Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024. Mereka hendak beristirahat dulu.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024/BAC 2024 berlangsung di China pada 9-14 April. The Daddies masuk dalam daftar pemain yang diundang ke kejuaraan tersebut. Hal itu dipastikan dalam daftar nama pemain fase pertama yang dirilis Badminton Asia.

Namun, Badminton Asia pada prosesnya memperbaharuhi daftar pemain yang diturunkan. Dalam daftar itu, tidak ada lagi nama Hendra/Ahsan sebagai partisipan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

Di nomor ganda putra, Indonesia diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Merespons itu, Hendra/Ahsan membenarkan ketidakikutsertaan di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024. Ini berkaitan dengan faktor Olimpiade.

"Iya kan sudah enggak qualified ke Olympic jadi rest dulu, kita latihan dulu persiapan buat next (turnamen)," kata Hendra saat ditemui seusai latihan di Pelatnas PBSI, Rabu (27/3/2024).

"Ya banyak (turnamen yang akan diikuti). Belum (ada rencana), Mei kayaknya mulai lagi, tapi enggak tahu belum lihat lagi sih," ujarnya.

Berdasarkan ranking BWF dalam race to Olympics per 26 Maret 2024, Hendra/Ahsan berada di luar 10 besar. Tepatnya menempati posisi ke-16. Sebagai informasi, BAC 2024 menjadi ajang penutup untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Menurut Hendra, keputusan mereka untuk tidak bermain di Badminton Asia Championship 2024 diambil setelah ajang All England 2024. Saat itu Hendra/Ahsan kandas di babak pertama setelah kalah dari ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka kalah dua gim 18-21, 14-21 dalam waktu 34 menit.

"Ya habis All England. Karena kan sudah ketauan (terkait kans lolos ke Olimpiade)," ucap Hendra.

Editor: redaktur

Komentar