Liga 1 Indonesia : Persebaya berhasil Taklukkan Arema FC 1-0

liga-1-indonesia-persebaya-berhasil-taklukkan-arema-fc-1-0 . (net)

Tridinews.com, Gianyar - Persebaya Surabaya merebut poin penuh dalam laga Derby Jawa Timur kontra Arema FC. Bajul Ijo menang tipis 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024) malam WITA, Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Paulo Henrique mendapatkan peluang pertama dari tendangan luar kotak penalti. Bola masih bisa ditepis Teguh Amiruddin. Arema membalas lewat tembakan Dedik Setiawan tapi bisa ditepis Andhika Ramadhani.

Arema mengancam lagi lewat Charles Lokolingoy tapi sepakannya masih melebar. Arema relatif tampil dominan di babak pertama tapi Persebaya yang mencetak gol duluan pada menit ke-40.

Sepak pojok Robson Duarte disambut tandukan Yan Victor dan tak kuasa dijangkau Teguh Amiruddin. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum

Masuk di babak kedua, Arema lebih agresif untuk mencari gol penyama kedudukan. Tapi, beberapa peluang gagal dimaksimalkan termasuk tendangan penalti pada menit ke-62.

Wasit menghukum penalti tim tamu setelah bek Kadek Raditya melakukan handball. Dedik Setiawan yang masuk jadi eksekutor malah menendang tepat ke jalur Ramadhani sehingga bisa ditepis.

Persebaya terus ditekan di 15 menit akhir pertandingan. Salah satu kans berbahaya didapat Greg Nwokolo di depan gawang, yang melepaskan sepakan keras dan bisa diadang Ramadhani.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya bertahan. Tiga poin ini membuat Persebaya tetap di posisi ke-10 Klasemen Liga 1 dengan 39 poin dari 30 laga.

Sementara, Arema di posisi ke-16 dengan 31 poin, sama dengan PSS Sleman di posisi ke-15.

Editor: redaktur

Komentar