9 Wakil Indonesia berhasil Lolos ke 16 Besar Spain Masters 2024

9-wakil-indonesia-berhasil-lolos-ke-16-besar-spain-masters-2024 . (net)

Tridinews.com  - Keberhasilan sembilan wakil Indonesia dalam meraih kemenangan menjadi rekap hasil Spain Masters 2024 untuk babak pertama.

Indonesia hampir sempurna dalam babak pertama Spain Masters 2024 yang rampung pada Rabu (27/3/2024) di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol.

Sebanyak 9 dari 10 wakil di babak pertama sukses melangkah ke babak berikutnya dengan 7 wakil di antaranya melaju pada hari kedua dari turnamen World Tour Super 300 ini.

Ganda campuran menjadi sektor terpadat karena tak cuma 1 atau 2 tetapi 4 pasangan yang lolos ke babak 16 besar Spain Masters 2024.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memimpin rekan-rekannya dengan mengalahkan wakil India, Sathis Kumar Karunakaran/Aadya Variyath, dalam dua gim langsung.

Kemenangan Rinov/Pitha makin terasa manis karena kekalahan pesaing utama mereka dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, tersungkur duluan dalam upaya mereka untuk menggusur Rinov/Pitha dari posisi kritis dalam zona kelolosan Olimpiade Paris 2024.

Datang sebagai unggulan kedelapan, Hee/Tan dikalahkan pasangan underdog dari Inggris yaitu Gregory Mairs/Jenny Mairs, dengan skor 21-18, 22-20.

Rinov/Pitha bak masih dinaungi keberuntungan karena pesaing lainnya yang tidak lain kompatriot sendiri yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersandung.

Pasangan independen besutan PB Djarum itu harus menelan pil pahit saat dipermalukan pasangan muda Amerika Serikat, Presley Smith/Allison Lee, dengan skor 17-21, 23-25.

Dengan demikian posisi Rinov/Pitha masih aman dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang menyisakan 1 bulan lagi dengan Kejuaraan Asia 2024 menjadi penentuan terakhir.

Tinggal wakil Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang bisa mengudeta pekan ini walau syaratnya harus juara dan Rinov/Pitha kalah sebelum semifinal.

Menghindari nasib ngenes seperti Dejan/Gloria, Rehan/Lisa mampu menumpas perlawanan lawan mereka dari Malaysia yaitu Roy King Yap/Valeree Siow.

Editor: redaktur

Komentar