Situs yang Sediakan Penampakan Gerhana Matahari Total

situs-yang-sediakan-penampakan-gerhana-matahari-total . (net)

Tridinews.com - Saat lokasi Anda tak bisa melihat fenomena Gerhana Matahari Total, beberapa situs menyediakan akses menyaksikan siaran langsungnya.

Fenomena ini akan mulai terjadi pada Senin (8/4) siang di Meksiko bagian utara, merambat ke sebagian wilayah di 15 negara bagian AS, hingga kemudian mencapai Kanada bagian tenggara.

Ini akan menjadi salah satu gerhana yang paling banyak ditonton karena lebih dari 32 juta orang tinggal dalam lintas Gerhana Matahari Total alias jalur totalitas.

Rute dengan Bulan menutupi 100 persen piringan Matahari memiliki lebar 185 kilometer.

Sayangnya, fenomena ini tak bisa disaksikan di Indonesia dan banyak negara lainnya. Meski begitu, beberapa kanal menyediakan akses siaran langsung nobar Gerhana Matahari Total.

Berikut daftarnya:

NASA

Lembaga antariksa AS ini memberi panduan hingga livestreaming gerhana yang bisa disimak di situs dan kanal YouTube-nya.

Space

Media Space pun turut menayangkan siaran langsung fenomena tersebut bekerja sama dengan NASA. Siarannya akan dimulai pada Senin (8/4) pukul 13.00 EDT atau Selasa (9/4) 00.00 WIB.

Timeanddate

Situs web timeanddate.com juga akan meliput Gerhana Matahari Total dari awal hingga akhir melalui siaran langsung dan blog mereka dan disertai berbagai informasi latar belakang.

Editor: redaktur

Komentar