Projo Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

projo-dukung-bobby-nasution-di-pilgub-sumut . (net)

Tridinews.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan tetap mengambil formulir pendaftaran peserta Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), meski telah dikecualikan oleh PDIP. Projo mendukung penuh langkah Bobby maju untuk berkontestasi di Pilgub Sumut.

"Dukung, kita dukung (Bobby maju Pilgub Sumut)," ujar Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). Budi Arie menjawab pertanyaan wartawan soal dukungan ke Bobby bila maju Pilgub Sumut.

Budi menyebut relawan akan dikerahkan. Tak cuma di Sumut, namun juga di daerah lain.

"Pasti (relawan dikerahkan), buat pilkada serentak," kata Budi.

Di kesempatan yang sama, Budi menyebut pihaknya juga mendukung eks ajudan Jokowi, Devid Agus Yunanto, yang diisukan maju pilkada Boyolali serta Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, yang maju di Piwalkot Bogor.

"Dukung. Sudah benar itu. Jago-jago semuanya," ucap Budi.

Budi menegaskan pihaknya tak melulu mendukung keluarga Jokowi. Pada Pilkada kali ini, hanya Bobby yang didukung.

Selain Sumut, Projo juga telah menentukan arah dukungan untuk Pilkada Banten. Untuk Pilgub Banten, Projo mendukung Airin Rachmi Diany.

"Masih digodok semua (dukungan Pilkada). Belum ada yang pasti kecuali Banten yah. Banten bu Airin," lanjutnya.

Bobby Dikecualikan PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun dia menekankan ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak dicalonkan.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," kata Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4).

Hasto menyebut termasuk kunjungan yang dilakukan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ke rumah Megawati pada hari ini untuk melaporkan nama-nama kader yang bakal dicalonkan. Dia menyebut pendaftaran Pilkada di internal partai sudah dibuka.

"Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka," terang Hasto.

Editor: redaktur

Komentar