Indonesia Hajar Vietnam 3-0 dalam Lanjutan kualifikasi Piala Dunia

indonesia-hajar-vietnam-3-0-dalam-lanjutan-kualifikasi-piala-dunia . (net)

Tridinews.com, Jakarta - Indonesia memetik kemenangan dari lawatan ke Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda menang telak 3-0 atas tim tuan rumah.

Laga Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen mencetak gol untuk Indonesia pada babak pertama. Pada paruh kedua, Ramadhan Sananta menambah keunggulan Indonesia di injury time.

Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC. Pasukan Shin Tae-yong ini selanjutnya akan menghadapi Irak pada 6 Juni.

Jalannya pertandingan, Vietnam menciptakan peluang lewat tembakan Khuat Van Khang dari sisi kiri kotak penalti. Ernando Ari masih bisa mengamankan bola.

Hokky Caraka mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya Hokky Caraka itu tak terlalu menyulitkan kiper Vietnam Nguyen Filip.

Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan. Jay Idzes menanduk bola tendangan sudut Thom Haye untuk menjebol gawang Vietnam.

Vietnam langsung merespons. Tuan rumah mengancam gawang Indonesia lewat sundulan Nguyen Tien Linh, tapi Ernando Ari masih bisa menangkap bola.

Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Ragnar Oratmangoen menggiring bola masuk ke kotak penalti Vietnam dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Usai kebobolan gol kedua, Vietnam nyaris mencetak gol balasan. Sepakan kaki kiri Nguyen Tien Linh melebar tipis dari gawang Ernando Ari.

Vietnam mendapat tendangan bebas di sisi kanan. Ernando Ari masih bisa menepis tendangan Khuat Van Khang.

Memasuki babak kedua, Vietnam yang tertinggal terus memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia. Tendangan Bui Hoang Vien Anh masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Indonesia menyerang balik lewat Ragnar Oratmangoen. Meski bisa menembus kotak penalti lawan, Ragnar tak mendapat ruang tembak setelah ditutup oleh dua pemain Vietnam.

Ragnar Oratmangoen kembali menembus pertahanan Vietnam. Namun penyelesaian akhirnya masih belum tepat sasaran.

Indonesia menambah keunggulan di injury time tempatnya menit ke-90+8. Ramadhan Sananta menyambar bola muntah dari sundulan Egy yang membentur tiang untuk menjebol gawang Vietnam.

Editor: redaktur

Komentar