Pelatih Timnas Putri Satori kesulitan memilih Pemain U-17

pelatih-timnas-putri-satori-kesulitan-memilih-pemain-u-17 . (net)

Tridinews.com - Pelatih timnas wanita U-17 Indonesia Satoru Mochizuki mengaku bahwa ia menghadapi situasi yang sulit untuk memilih pemain.

Pelatih asal Jepang ini memimpin seleksi timnas wanita U-17 Indonesia untuk mencari pemain terbaik.

Pemain-pemain timnas wanita U-17 Indonesia ini nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-17 2024.

Satoru Mochizuki memimpin seleksi timnas wanita U-17 Indonesia di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Satoru Mochizuki mengaku bahwa dalam proses seleksi pencarian pemain ini tak mudah. Untuk seleksi pemain timnas wanita U-17 Indonesia ini tahap pertama diikuti sebanyak 35 pemain.

PSSI ingin Satoru Mochizuki bisa mempersiapkan timnas wanita U-17 Indonesia dengan baik. Apalagi dalam ajang Piala Asia U-17 2024 nantinya tim Merah Putih akan tampil sebagai tim tuan rumah.

Timnas wanita U-17 Indonesia sebagai tim tuan rumah bergabung dengan Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina di Grup A.

Dalam proses mencari pemain ini, Satoru Mochizuki mengaku bahwa pencariannya ini tak mudah.

“Dalam latihan ini, saya masih cukup kesulitan untuk memilih pemain karena ini baru pertama kali tim perempuan dikumpulkan,” ujar Satoru Mochizuki kepada awak media di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

“Seleksi perdana juga jadi dasar kemampuannya belum ketahuan,” ucapnya.

“Mereka juga baru pada pertama main, pertama ketemu jadi itu masih sulit untuk dipilih.”

Lebih lanjut, untuk seleksi gelombang pertama ini tentu Satoru Mochizuki tak ingin terlalu buru-buru.

Ia mengaku dalam seleksi gelombang pertama ini nanti hanya akan mengambil 10 hingga 15 pemain. Pemain-pemain yang terpilih nantinya akan kembali mengikuti seleksi tahap kedua.

Editor: redaktur

Komentar