Sandiaga Uno : Paket Wisata Kopi Menawarkan Wisata yang Berkualitas

sandiaga-uno-paket-wisata-kopi-menawarkan-wisata-yang-berkualitas Sandiaga Uno. (net)

Pindainews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa wisata kopi memberikan contoh yang dapat ditiru di wilayah lain.

Kemudian Sandiaga Uno menjelaskan bahwa dengan adanya wisata kopi, wisatawan dapat menikmati kopi khas Indonesia serta akan dipandu untuk mengenal lebih dalam mengenai kopi oleh interaksi dengan petani kopi.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan Teman Parekraf Nasional (TEPANAS) di Bali yang telah menghadirkan paket wisata kopi (Coffee Tour) untuk pengalaman menarik bagi wisatawan.

Paket wisata kopi akan dihadirkan di Kintamani untuk tahap awal, nantinya akan dikembangkan ke wilayah penghasil kopi di Tanah Air.

Sandiaga meyakini inisiatif dalam membentuk wisata kopi akan menarik minat wisatawan dengan pengalaman wisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Nantinya, para pelaku usaha pariwisata akan bekerja sama langsung dengan petani lokal dengan harapan mampu memberikan dampak positif bagi petani dalam meningkatkan produktivitas.

Sandiaga berharap ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) mampu berkontribusi agar pelaku usaha dapat memberdayakan petani lokal.

Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar