Honda Elevate Siap Tantang Hyundai Creta dan Vitara

honda-elevate-siap-tantang-hyundai-creta-dan-vitara Honda membukan pemesanan SUV baru Elevate, dibuka penjualan pada September. (net)

DIDADAMEDIA - Pabrikan otomotif Jepang, Honda kini mulai membuka pemesanan SUV teranyar, Elevate di India per 3 Juli 2023. Penjualan SUV baru ini dibuka pada September 2023. Dengan adanya SUV ini diharapkan membuat Honda bersaing dengan KIA Seltos, Hyundai Creta hingga Suzuki Grand Vitara.

"Honda Elevate telah menerima respons luar biasa sejak World Premiere pada Juni 2023. Kami dengan senang hati mengumumkan pembukaan pemesanan pra-peluncuran untuk model yang sangat dinantikan ini, yang akan mulai dijual September 2023," ucap Yuichi Murata selaku Director, Marketing and Sales Honda Cars India Ltd.

Elevate merupakan tipe SUV yang mampu menampung lima penumpang dewasa dan termasuk ke dalam segmen B SUV dengan menampilkan desain sporty diduga hasil rebadge WR-V di Indonesia.

SUV ini dirancang dengan panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.50 mm, dan ground clearance 220 mm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang, kemudian pelek ukuran 17 inci dan juga sunroof.

Tidak hanya itu, Elevate juga menyediakan layar multi-information TFT HD berwarna dengan ukuran 7 inci. Dilengkapi dengan head unit layar sentuh beresolusi HD IPS 10.25 inci yang telah dapat mengakses Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara untuk bagasi memiliki kapasitas 458 liter.

Elevate juga dilengkapi mesin bensin i-VTEC DOHC 1.500 cc yang menghasilkan horse power sebesar 121 ps (119 hp) dan torsi 145 Nm. Tidak ketinggalan, disediakan juga dua pilihan transmisi yaitu MT 6-percepatan dan otomatis CVT 7-percepatan.

Mobil Honda terbaru ini telah menyediakan fitur keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Lead Car Departure Notification system serta Auto High-Beam.

Yuichi Murata lantas optimis bahwa model baru Elevate dapat meraup keuntungan besar di pasar otomotif.

Editor: Budi Mulia Setiawan

Komentar